Tentang Converse

Gw tiba2 kepikiran aja, converse tuh dari tahun brapa siih?? kok keren banget? kenapa gw bisa pake converse? kenapa gw bau? (karena blom mandi kyaknya..) gw jadi browsing aja di wikipedia soal converse ternyata converse tuh dah dari 1908 sampe sekarang!!
gila, jadi sejarahnya bgini…

di tahun 1908, seseorang bernama Marquis M. Converse, ngalamin kecelakaan pesawat, yaitu jatoh dari tanggnya.. busett.. yang melukai dia serta keledai hewan pliharaannya…. di daerah malden, gw gak taw di mana…. dengan kecelakaan tersebut, ia mempunyai ide untuk membuat sepatu dari karet, sehinga tidak membuat orang terpeleset. di taon 1909, ide yang ia pikirkan menjadi kenyataan, ia memiliki perusahaan sepatu untuk pria,wanita dan anak2, persusahaan itu bernama Converse.di taon 1910,Converse memproduksi 4000 sepatu tiap hari!! tetapi kejadian itu hanya sesat ketika pada tahun 1915, mereka memulai untuk membuat sepatu tenis dan atletis. kejayaan Converse bermula pada tahun 1917 pada saat mereka pertama kali menciptakan all-star basketball.lalu di tahun 1921,seorang pemain basket bernama Charles H. Atau “CHUCK” Taylor komplain ke pihak converse bahwa kaki di selalu sakit. si bapak Converse memberi dia pekerjaan.dia bekerja sebagai salesman converse, mempromosikan
sepatu converse ke sluruh Amerika!!! di tahun 1923 namanya dicantumkan di jahitan all-star. ia bekerja sampai ia tua dan meninggal pada tahun 1969.Pada saat WWII pecah di tahun 1941, Converse mengirim sepatu,pakaian,tas,pakaian karet pelindung, serta ponco buat pasukan2.terkenal secara besar2an pada tahun 1950 ampe 1960, trus mereka menurun pada tahun 1970 kedepan, karena banyak sekali kompetisi2 baru, seperti nike, adidas,lalu sedekade munculah reebok, yang mempeerkenalkan gaya2 baru ke pasaran. Converse pada saat ituh tidak official sebagai pembuat sepatu pemain2 bakset ternamama,padahal sudah lama sekali ia menjadi official pembuat sebatu Nba. karena jatuhnya pendapatan dan ditambah dengan kecilnya kerja sma dengan converse, mreka menyatakan gulung tikar pada tanggal 22 januari 2001, gila! 2001 dah bangkrut? gak nyangka gw!! secara paksa mereka menutup semua pabirk di amerika. pembuatan sepatu converse tidak lagi disebarkan di amerika lagi, tetapi di negara2 bagian asian sperti china,INDONESIA,dan Vietnam.

DAN yang bikin gw kesel lagi…. gw liad ada orang punya sepatu converse lebih banyak dari pada jumlah game ps2 gw!!! gila! nih fotonya di bawah:

loe sendiri? udah punya berapa biji? =p


About these ads
    • Wayan Agus Virgantara
    • September 27th, 2010

    Gue mau koleksi sepatu tapi kagak ada budget nya…
    gimana nie.???

    • jack prasetya
    • November 27th, 2010

    cool

    • inux
    • January 25th, 2011

    sepatunya keren – keren euy…….

    • inux
    • January 25th, 2011

    sepatunya keren – keren euy

  1. bangsad kleng.is a fuck jelek anjing tu dagag sepatu sepatu maan nuduk juary masih…….dagag mandule nasne keleng duel pok mai alih kae dini di balli jl gag 120 kiri jalan gua jual mobile dagag sepatu bereke ashu………mati moh…..

  2. uftt..gw pgen yg motif.y kren bngdt

    • alson see
    • May 11th, 2011

    keeerrrenn !!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: